5 bek dengan penampilan terbanyak liga champions

Bek atau pemain belakang (Defender) adalah jenis pemain dalam sepak bola yang berposisi di belakang para gelandang dan bertugas membantu pertahanan tim bersama sang penjaga gawang. Ada beberapa macam bek: bek tengah, bek sayap (full back/wing back), dan libero (sweeper). Semua bek harus pandai dalam melakukan tekel (tackle) dan perlu mempunyai keahlian penguasaan bola yang cukup baik. Dan berikut 5 bek dengan penampilan terbanyak di liga Champions :

1. Paolo Maldini

Bek tersukses di era Champions League, Paolo Maldini berhasil membawa Rossoneri menjuarai ajang ini lima kali sejak dirinya melakukan debut pada 1985 dan pensiun pada 2009 lalu. Maldini juga tercatat menjadi bek dengan penampilan terbanyak di Champions League yakni 139 penampilan.

2. Roberto Carlos

Bek kiri yang dikenal dengan tendangan melengkungnya saat mencetak gol melalui tendangan bebas ke gawang Fabian Bartez ini memiliki 128 penampilan di ajang Champions League. Dirinya mengecap jumlah laga tersebut bersama dua klub, yakni Real Madrid dan Fenerbache.

3. Charles Puyol

Bek yang menghabiskan seluruh kariernya sebagai pemain sepakbola di Barcelona ini menjadi salah satu bek dengan penampilan terbanyak di Champions League. Dirinya tampil dalam 120 laga Champions League.

4. Gary Neville

Setingkat di atas Lahm, ada mantan kapten Manchester United, Gary Neville. Pemain yang kini beralih profesi menjadi pundit tersebut telah mengecap 115 laga di Champions League yang seluruhnya dimainkan bersama The Red Devils. 

5. Phillip Lahm

Kapten Bayern Munchen yang akan pensiun di akhir musim 2016/17, Philipp Lahm berhasil meraih satu trofi Champions League dalam kariernya yang diraih bersama Bayern Munchen pada 2012/13. Pemain bertubuh mungil ini berhasil mengemas 114 penampilan di ajang Champions League.

0 Response to "5 bek dengan penampilan terbanyak liga champions"

Post a Comment

wdcfawqafwef